Pengobatan Penyakit Prostat Tanpa Operasi Dengan Ramuan Tradisional

Pengobatan Penyakit Prostat Tanpa Operasi Bisa Dilakukan Dengan Mengkonsumsi Ramuan Tradisional

312Pengobatan penyakit prostat tanpa operasi lebih diminati karena tidak menimbulkan efek samping dan lebih aman. Penyakit prostat sendiri banyak diderita pria di usia senja. Biasanya pria dengan usia di atas 50 tahun sering mengalami masalah pada organ ini dan akan meningkat hingga 70% pada usia di atas 70 tahun. Sakit prostat atau dikenal dengan nama Prostatitis merupakan peradangan yang terjadi pada kelenjar prostat. Kelenjar prostat adalah kelenjar saluran reproduksi pria yang terletak diantara kandung kemih dan uretra. Fungsi dari kelenjar prostat adalah memproduksi cairan yang bercampur dalam air mani. Gejala umum yang dirasakan penderita prostat adalah rasa tidak enak pada perut bagian bawah atas selangkangan. Penyebabnya bermacam-macam, bisa karena kuman, makanan, atau masalah psikologis. Peradangan ini bisa mencapai tahunan jika tidak segera diatasi. Bahkan, Prostatitis akut bisa menyebabkan kematian.

Mencegah Serta Pengobatan Penyakit Prostat Tanpa Operasi

Masalah pada prostat ini bisa dicegah dengan berbagai cara alami. Berikut tindakan pencegahan yang bisa dilakukan.

  1. 311Ejakulasi secara teratur. Air mani yang diproduksi kelenjar prostat mengandung sperma yang ditujukan untuk reproduksi. Bagi pria air mani ini harus dikeluarkan secara berkala, karena air mani terus berproduksi. Namun, pria yang jarang berejakulasi atau mengeluarkan air mani cenderung mengalami gangguan prostat. Ketika berusia muda, pria akan mengalami ejakulasi secara spontan melalui mimpi basah. Sedangkan, pria dewasa terutama yang sudah menikah biasanya akan mengalami ejakulasi melalui hubungan seksual atau masturbasi. Ejakulasi secara teratur perlu dilakukan agar prostat lebih sehat dan tidak mengalami sumbatan.
  2. Menjaga kadar kolesterol. Di dalam tubuh kolesterol diubah menjadi hormon testoteron atau hormon laki-laki. Kadar kolesterol yang tinggi seringkali menyebabkan jaringan dalam prostat mengalami pembengkakan. Itu sebabnya dokter menyarankan pada penderita sakit prostat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah hingga 200 mg/dl atau kurang.
  3. 310Mengurangi asupan lemak .Berkaitan dengan kolesterol, lemak juga merupakan faktor penyebab pemicu Prostatitis. Oleh sebab itu, hindari makanan yang mengandung lemak tinggi, seperti daging merah, susu, dan gorengan. Bahkan, untuk penderita yang sudah mengalami gejala sakit prostat harus membatasi konsumsi makanan berprotein tinggi, seperti daging merah, ikan, dan ayam sekitar 90 gram sehari.
  4. Memperbanyak konsumsi sayuran. Berdasarkan penelitian, pria yang banyak mengonsumsi sayuran dan buah jarang mengalami pembesaran prostat. Hal ini disebabkan kandungan hormon testoteron tidak terlalu tinggi pada pria yang mengonsumsi sayur dan buah secara rutin.
  5. Menghindari minuman beralkohol. Minuman yang mengandung alkohol dapat menyebabkan iritasi pada kandung kemih, terutama pada penderita sakit prostat. Alkohol juga menyebabkan penekanan pada sistem saraf pusat yang membuat otot-otot menjadi lemas dan salah satunya adalah kandung kemih. Itu sebabnya proses buang air kecil seringkali tertahan atau ‘anyang-anyangan’.
  6. 309Rutin berolahraga. Memang tidak ada olahraga spesifik yang dijelaskan sebagai pencegahan prostat. Namun, berdasarkan pengamatan pria dengan tubuh bugar dan rutin berolahraga jarang mengalami masalah prostat. Jadi sebaiknya lakukan olahraga ringan setiap hari untuk menjaga kebugaran tubuh, paling tidak dengan berjalan kaki atau jogging.
  7. Tidak duduk terlalu lama. Duduk terlalu lama akan menyebabkan penekanan pada organ bagian bawah dalam waktu lama. Ini dapat menyebabkan prostat tertekan dan membengkak. Jika pekerjaan Anda menuntut duduk dalam waktu lama, sebaiknya beristirahat sebentar dengan bangkit dan berjalan-jalan di dalam ruangan. Membiasakan diri untuk menggunakan tangga juga dapat dilakukan sebagai olahraga alami di kantor.

Pengobatan Penyakit Prostat Tanpa Operasi Dari Buah-Buahan

Apabila gejala prostat sudah dirasakan, maka untuk mengatasinya bisa dengan mengonsumsi ramuan tradisional. Obat herbal menjadi pilihan tepat, karena selain aman, murah, bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah dijumpai di sekitar rumah.

  • 301Semangka. Semangka adalah buah yang mengandung banyak air dan sangat segar. Selain enak dikonsumsi, semangka merupakan salah satu obat alami untuk mencegah masalah prostat. Caranya dengan membuat jus semangka atau memakan langsung daging semangka. Mineral dalam buah semangka terbukti ampuh mengatasi masalah prostat. Jaringan yang membengkak dapat dinetralisir dengan buah semangka, sehingga tidak bertambah parah.
  • Brokoli. Sayuran berwarna hijau ini merupakan antioksidan alami. Khasiat lainnya adalah sebagai obat masalah prostat. Caranya dengan merebus dan dijadikan lalap, atau dibuat sayur. Sebagian orang lebih suka mencampurnya dengan beberapa jenis sayuran lain, seperti wortel dan dijadikan jus. Bagaimana cara mengonsumsinya itu tergantung selera Anda.
  • 300Daun sambiloto. Manfaat daun sambiloto sebagai tanaman herbal sudah tidak diragukan lagi. Beberapa penyakit dapat diatasi dengan membuat ramuan dari daun sambiloto, salah satunya Prostitis. Cara mengolah daun sambiloto menjadi obat herbal adalah dengan merebusnya dalam empat gelas air. Setelah air rebusan berkurang setengahnya, angkat dan saring. Minum air rebusan ini secara rutin dua kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.
  • Akar alang-alang. Sama dengan daun sambiloto, penggunaan akar alang-alang sebagai obat penyakit prostat adalah dengan merebusnya. Air rebusan ini diminum secara teratur sampai gejala prostat berkurang. Imbangi konsumsi ramuan herbal ini dengan menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh. Dengan demikian, masalah prostat dapat diatasi dengan cepat.

Pengobatan Penyakit Prostat Tanpa Operasi Dengan Produk Herbal TNE

250TNE merupakan produk kesehatan herbal yang berkhasiat mengatasi berbagai penyakit, salah satunya adalah gangguan prostat. Bahan-bahan yang dikandung dalam TNE berasal dari tanaman yang diekstrak melalui teknologi modern dan canggih. Sudah terbukti pada penderita prostat yang cukup parah, rasa sakitnya dapat berkurang setelah meminum TNE. Cara kerja TNE cukup unik karena langsung masuk ke peredaran darah dan mengatasi masalah kesehatan dengan memperbaiki langsung ke jaringan yang rusak. Itu sebabnya TNE berbeda dengan produk kesehatan lain. Jika Anda berminat membeli TNE untuk menjaga kesehatan tubuh, dapat mencarinya di situs http://indonesiasehat.net/prostat/. Jangan tergoda membeli di tempat lain yang menawarkan harga lebih murah, karena tidak terjamin keasliannya. Penting untuk dipahami penderita prostat, bahwa penyakit ini disebabkan oleh bakteri, yaitu Escherichia Colo, Klebsiella, 313Pseudomnas, dan golongan coccus. Jadi penderita diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan tubuh terutama pada bagian kelamin. Jika gejala prostat tidak kunjung sembuh melalui pengobatan tradisional, maka penderita harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Untuk masalah prostat akut dan tidak ada kemajuan signifikan dari pengobatan medis, maka dilakukan operasi pengangkatan. Hanya kelemahannya operasi ini dapat menyebabkan disfungsi seksual. Tapi dengan kemajuan teknologi medis, masalah disfungsi seksual bisa diatasi. Ada terapi yang dilakukan untuk mengatasi efek samping dari pengobatan medis masalah prostat. Itu sebabnya jika gejala prostat masih ringan sebaiknya segera dilakukan upaya pengobatan agar tidak berlanjut menjadi lebih parah. Tentunya dengan mengonsumsi TNE dari http://indonesiasehat.net/prostat/sebagai pengobatan penyakit prostat tanpa operasi.

   

Mohon Diisi Dengan Pak/Bu

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Nomor Hp Anda

Mohon Isi Email Anda

Jika Sudah Diisi Lengkap